English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembangkan Talenta Mahasiswa, Menpora Bantu Unhas Perlengkapan Olahraga

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat bantuan perlengkapan olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Berupa 15 unit sepeda, 15 bola kaki, 15 bola voli, 15 bola basket, dan 15 raket bulu tangkis.

Bantuan tersebut untuk pengembangan talenta mahasiswa Unhas, terutama di bidang olahraga.

Menpora RI, Zainuddin Amali mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap perkembangan wilayah Indonesia bagian timur, khususnya untuk kemajuan Unhas.

“Kami memfasilitasi mahasiswa Unhas dengan memberikan bantuan peralatan olahraga. Semoga bermanfaat, setidaknya guna meningkatkan kebugaran sebagai hulunya olahraga,” ujarnya.

Dia juga memaparkan bantuan ini sebagai awal persiapan SEA Games Vietnam yang sedang berjalan. Yang terpampang pada panduan jelas yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kegiatan mempersiapkan even olahraga seharusnya mengacu pada desain tersebut.

“Persiapan SEA Games jalan, sekarang kita sedang Pelatnas, semua sedang review dan kita tetap memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang ada dalam
DBON,” tegasnya.

Zainuddin Amali menambahkan SEA Games termasuk dalam sasaran. Sasaran utama adalah Olimpiade. Cabang-cabang olahraga yang akan bertanding juga diutamakan pada cabang binaan menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kita sedang berkonsentrasi kepada cabang-cabang olahraga yang adalah dalam DBON, yaitu 14 cabang olahraga, ditambah sepakbola, voli, dan basket, yang masuk dalam industri olahraga,” jelasnya.

Rektor Unhas Makassar, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengatakan bantuan ini akan menjadi motivasi Unhas untuk terus memajukan bakat para mahasiswa dan juga pemuda di Indonesia Timur.

News Feed