English English Indonesian Indonesian
oleh

Astra Daihatsu Luncurkan Aplikasi Siskamling

FAJAR, MAKASSAR — Perkembangan teknologi keamanan kini dapat dikontrol melalui ponsel pintar. Astra Daihatsu Cabang Makassar Urip baru saja meluncurkan aplikasi Siskamling.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Makassar Urip dan Bone, Yodiyanto, menjelaskan cita-cita Astra untuk Indonesia sejalan dengan implementasi Catur Dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Berbagai kegiatan CSR telah dilakukan, khususnya di wilayah binaan RW 1 Kelurahan Sinrijala, yang merupakan lingkungan binaan kedua setelah pandemi Covid-19. Tahun lalu, pihaknya telah meresmikan lingkungan binaan di Kelurahan Maccini, yang berdekatan dengan instalasi Astra Daihatsu, sebagai perimeter luar untuk menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan tangguh.

“Kami selalu berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat sekitar melalui kegiatan CSR. Setiap tahun, Astra Daihatsu Makassar Urip terus menjalankan kegiatan CSR yang berkesinambungan dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” kata Yodiyanto, Rabu, 9 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Yodiyanto menjelaskan bahwa tahun ini Astra Daihatsu Makassar Urip meluncurkan sinergi keamanan lingkungan melalui E-Siskamling. Selain itu, terdapat juga beberapa sarana dan prasarana Siskamling, seperti alat komunikasi HT untuk koordinasi lapangan bersama lingkungan binaan Kelurahan Maccini dan Kelurahan Sinrijala.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh pemerintah terkait serta masyarakat yang telah membuka pintu untuk bersinergi melalui kegiatan bina lingkungan (Bersih, Aman, dan Tangguh). Ada tiga unsur dalam bina lingkungan kali ini, yaitu edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, bersama-sama menjaga keamanan dan keindahan lingkungan dengan mempercantik lorong melalui mural artistik. Selain itu, mereka memberikan bantuan peralatan kebersihan yang kedua setelah beberapa tahun sebelumnya, serta bersinergi untuk menciptakan keamanan wilayah melalui E-Siskamling.

News Feed