English English Indonesian Indonesian
oleh

DPD Nasdem Takalar Siapkan Sanksi Tegas bagi Kader yang Tak Patuh

FAJAR, TAKALAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengeluarkan peringatan kepada seluruh kadernya untuk mendukung penuh pasangan calon yang diusung partai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Takalar.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Takalar, Abd. Hakim Tompo, menegaskan bahwa keputusan yang diambil oleh Partai Nasdem dalam Pilkada Takalar dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan harus dipatuhi dan dimenangkan. DPD Nasdem Takalar, menurutnya, berpegang teguh pada keputusan partai. Jika ada kader yang membangkang, maka akan diberi sanksi tegas.

“DPD Nasdem Takalar tegak lurus dan satu komando dengan keputusan partai. Tidak ada yang boleh bermain dua kaki dalam Pilkada maupun Pilgub ini. Jika ada kader atau pengurus yang tidak disiplin, pasti akan diberikan tindakan tegas,” katanya melalui telepon WhatsApp, Sabtu (5/10/2024).

Untuk Pilkada Takalar dan Pilgub Sulsel, Abd. Hakim menegaskan bahwa Partai Nasdem telah resmi mendukung pasangan Mohammad Firdaus Daeng Manye dan H. Hengky Yasin (DM-HHY) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2024. Sedangkan untuk Pilgub Sulsel, Nasdem mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

“Dukungan ini demi membangun soliditas dan solidaritas, bukan untuk kepentingan satu atau dua orang, tetapi demi kepentingan seluruh masyarakat Takalar dan juga misi Partai Nasdem,” tegasnya.

Terkait salah satu kader Partai Nasdem Takalar yang dilaporkan hadir dalam pertemuan dengan calon Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di sebuah warung kopi di sekitar Alun-alun Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali pada Jumat (4/10/2024) malam, Abd. Hakim menjelaskan bahwa pihaknya masih bersikap positif dan menunggu klarifikasi dari kader tersebut.

News Feed