English English Indonesian Indonesian
oleh

PSMTI Bantu Percepat Vaksin Booster Lansia

PSMTI Bantu Percepat Vaksin Booster Lansia

MAKASSAR, FAJAR–Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulsel kembali berkontribusi dalam membantu pemerintah mempercepat vaksinasi. PSMTI mengadakan vaksinasi massal booster untuk lansia.

Tak hanya lansia, organisasi sosial ini juga menggelar vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun. Ratusan lansia dan anak pun telah di vaksin di vaksinasi massal yang dihelat di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Kamis,
20 Januari 2022.

Ketua PSMTI Sulsel Emmy Jita mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi ketiga atau booster untuk lansia.

“Sebab vaksinasi lansia harus capai target kemudian bisa dilakukan untuk vaksinasi anak usia produktif,” katanya.

Sebab itu, untuk saat ini yang difokuskan pemerintah adalah menggelat vaksin booster lansia. Walaupun vaksin anak juga sudah bisa, tetapi belum banyak.

Di samping itu, vaksinasi ini sebagai upaya untuk terus mencegah penyebaran virus Covid-19. Khususnya varian baru, Omicron yang sudah masuk di Indonesia.

Ketua Bidang Sosial PSMTI Sulsel Johan Sumawi menambahkan bahwa ada sekira 500 warga Makassar yang telah ikut dalam vaksinasi massal ini. “Baik itu anak maupun lansia,” katanya.

Johan mengungkapkan, sebelumnya PSMTI juga telah melakukan beberapa vaksinasi tahap 1 dan 2. Ribuan masyarakat telah di vaksin melalui vaksinasi yang dihelat PSMTI.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan sangat mengapresiasi PSMTI yang telah membantu pemerintah mempercepat vaksinasi lansia. Termasuk anak usia 6-11 yang menjadi instruksi presiden.

News Feed