English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Porto vs Manchester United: Tugas Maha Sulit

FAJAR, PORTO—Manchester United dalam tekanan saat mengunjungi FC Porto di matchday kedua Liga Europa. Mereka wajib menang dan beban sepenuhnya di puncak Erik ten Hag.

Pelatih Setan Merah itu diklaim hanya punya dua kesempatan lagi untuk mempertahankan kursinya setelah serangkaian hasil buruk awal musim ini.  Jika kalah di Stadion do Dragão, dini hari nanti dan di markas Aston Villa pada awal pekan, kariernya di Old Trafford akan tamat.

Makanya, Ten Hag tak bisa lagi beralasam bahwa ia sedang dalam prose membangun tim. Dua tahun sudah cukup. Apalagi, ia sudah menghabiskan terlalu banyak untuk untuk belanja.

Tapi mengalahkan Porto di kandangnya tidak akan menjadi pekerjaan mudah. Porto musim ini memenangi enam dari tujuh laga mereka dan baru saja menggilas Arouca dengan skor 4-0.

Selain itu, motivasi Si Naga juga sangat besar untuk menghancurkan Ten Hag dan pasukannya setelah hasil mengecewakan di matchday pertama di mana mereka secara mengejutkan kalah 2-3 di markas Bodø/Glimt.

“Di FC Porto, setiap pertandingan istimewa dan kami bermain untuk menang,” tegas Pelatih Porto, Vítor Bruno Sport TV terkait laga kontra Manchester United.

Vítor Bruno juga memastikan timnya dalam kondisi sangat bagus. “Saya sangat senang dengan para pemain. Semua orang memberi nilai tambah. Ada profil yang berbeda, dan penting untuk berfungsi sebagai kolektif,” ujarnya.

Ten Hag sementara itu sangat paham soal situasinya. Makanya, ia berharap anak asuhnya bisa melupakan hasil minor mereka dan sepenuhnya fokus untuk pertandingan ini.

News Feed