English English Indonesian Indonesian
oleh

Akademisi-Pengusaha Berebut Ketua Pertina Sulsel

FAJAR, MAKASSAR- Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel membuka pendaftaran calon ketua Pengurus Provinsi Pertina Sulsel masa bhakti 2022-2026.

Pendaftaran dibuka mulai 26-29 Januari. Saat ini, sudah ada dua bakal calon yang mengkonfirmasi akan melakukan pendaftaran. Keduanya masing-masing berlatar belakang pengusaha dan akademisi.

Ketua Panitia Musprov, Iwayan Natah, Rabu, 26 Januari mengatakan, yang sudah mengonfirmasi mendaftar adalah, Andi Surahman Batara, seorang dosen di kampus UMI Makassar.

Sementara satunya lagi, lanjut dia, adalah Kamal Dakka, seorang pengusaha di Makassar. “Pendaftaran dibuka secara umum dengan berbagai persyaratan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Salah satunya, mendapat dukungan dari sekurang-kurangnya tujuh Pengkab/Pengkot Pertina Se-Sulsel yang sah atau masih aktif.

“Kami membuka semua potensi menjadi ketua umum. Tanggal 29 Januari sudah pengembalian,” bebernya.

Adapun pelaksanaan Musprov Pertina Sulsel akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2022 di Baruga Angin Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar.

Anggota Karateker Musprov Pertina Sulsel, Alex Tatontos mengungkapkan, saat ini kondisi Pengprov Pertina Sulsel memperihatinkan. Musprov dikebut untuk mengejar berbagai program yang banyak terbengkalai selama pengurusan sebelumnya.

Terlebih Pertina Sulsel, kata dia, harus sudah mulai menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun ini. Kemudian pra PON di tahun 2023 mendatang.

“Ada banyak agenda ke depan yang harus diseriusi. Karena itu kepengurusan baru nantinya diharapkan bisa lebih baik dari sebelumnya,” tegas dia.(maj/lin)

News Feed