English English Indonesian Indonesian
oleh

262 Atlet Ikut Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup 2022

FAJAR, GOWA — Sebanyak 262 atlet dari berbagai klub di Sulsel mengikuti kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Tumanurung, Sungguminasa Gowa, 27-30 Januari 2022. Ada empat kategori yang dipertandingkan. Pertama kategori anak umur 13 (tunggal) putra/putri, kedua kategori pemula U-15 (tunggal) putra/putri, ketiga kategori remaja umur 17 (tunggal) putra/putri dan terakhir kategori taruna (tungal) putra/putri.

Ketua terpilih PBSI Pengprov Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan, ajang Bulu Tangkis Sulsel Cup ini bertujuan untuk mencari bibit atlet pebulu tangkis provinsi Sulsel.

Tak hanya melirik dan mencari atlet baru badminton tetapi kejuaran ini juga sebagai dasar awal dalam penentuan perhitungan rangking atlet PBSI Pengprov Sulsel.

Devo berharap kejuaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet kita di Sulsel sebagai ajang unjuk kemampuan, mengingat dua tahun terakhir, pandemi melanda Indonesia dan dunia sehingga berimbas pada penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis yang ditiadakan atau terbatas pelaksanaannya.

“Terpenting sebenarnya dalam pertandingan ini bisa muncul bibit baru atlet bulu tangkis,” kata Devo saat dikonfirmasi, Kamis, 27 Januari 2022.

Terpisah, Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup, Nasrul Rewa mengatakan animo atlet-atlet club badminton yang tersebar di Sulsel sangat antusias mengikuti kejuaran tersebut.

Pelaksanaan kegiatan ini lanjut Nasrul mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Mulai pembatasan penonton hingga penyediaan tempat cuci tangan serta screening suhu peserta. (rdi)

News Feed