English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Lille vs Real Madrid: Tuan Rumah Tanpa Beban

FAJAR, LILLE–Stade Pierre-Mauroy akan menjadi saksi duel perdana Lille menghadapi jawara Eropa, Real Madrid. Tuan rumah paham kekuatan lawan dan mencoba tampil nothing to lose alias tanpa beban.

Real Madrid memang jelas akan menjadi favorit di matchday kedua fase liga Liga Champions ini. Lille yang menjadi satu-satunya klub Prancis yang gagal meraih kemenangan di matchday pertama pun tahu diri.

Makanya, mereka hanya akan berusaha menikmati permainan, dini hari nanti. Meski begitu, mereka memastikan akan bekerja keras untuk membuat kejutan dengan membalikkan semua prediksi.

Pelatih Lille, Bruno Genesio menegaskan, hal terpenting melawan Real adalah bersenang-senang. Bagi dia, ini adalah penghargaan besar bagi semua orang, para pemain, suporter, dan klub mereka.

“Setelah itu, tentu saja kami akan melakukan segalanya untuk membuat tim Real berada dalam kesulitan,” tegas Bruno Genesio di situs Lille.

Olivier Letang menambahkan, ini adalah pertandingan terbesar mereka. “Real? Mungkin itu pertandingan paling bergengsi dalam sejarah LOSC ya, melawan tim terbaik dunia mungkin,” ujarnya.

Kendati menunjukkan respek tinggi, pemain Lille itu menegaskan bahwa mereka tidak boleh menyerah sebelum peluit akhir berbunyi. Menurutnya, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.

“Anda harus lebih dari sempurna untuk mencapai hasil positif. Namun jika kita mengatakan pada diri kita sendiri bahwa kita tidak bisa menang, maka tidak ada gunanya memainkan pertandingan tersebut. Segalanya mungkin dalam olahraga ini,” tegasnya.

News Feed