English English Indonesian Indonesian
oleh

Resmi Dilantik, Teguh Iswara Suardi Jadi Salah Satu Milenial Sulsel yang Tembus Senayan

FAJAR, JAKARTA — Empat anak muda asal Sulsel resmi duduk di Senayan. Milenial itu duduk di DPR RI dan DPD RI.

Untuk di DPR RI ada tiga milenial asal Sulsel yang siap menerima aspirasi masyarakat Sulsel, seperti Andi Amar Maruf Sulaiman, Ismail Bachtiar, dan Teguh Iswara Suardi yang resmi dilantik jadi anggota DPR RI pada Selasa, 1 Oktober.

Ketiganya terpilih dari Dapil Sulsel II. Andi Amar Maruf Sulaiman dari Partai Gerindra, Ismail Bachtiar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sedangkan Teguh Iswara Suardi dari Partai Nasdem.

Satu anak muda lainnya yakni Al Hidayat Samsu. Alumnus Univeritas Negeri Makassar itu diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPD RI. Bagi, Ismail Bachtiar dan Al Hidayat Samsu ini kedua kalinya mereka menang pemilu 2024.

Sebelumnya, Ismail Bachitar adalah Anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024. Sedangkan Al Hidayat Samsu, Anggota DPRD Makassar Fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Sementara bagi Andi Amar Maruf Sulaiman ini pemilu pertama baginya. Di pemilu pertamanya, Andi Amar Maruf Sulaiman langsung tampil sebagai peraih suara terbanyak di seluruh Dapil Sulsel. Putra Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu mengumpulkan 187.919 suara pribadi.

Sementara, Teguh Iswara Suardi berhasil meraih 34.861 suara. Teguh dikenal sebagai anak dari Bupati Barru, Suardi Saleh.

Selain itu, Teguh juga merupakan menantu dari mantan rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. (ams)

News Feed