English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Serentak, Forkopimda, KPU, dan Bawaslu Takalar Rapat Bersama

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Menjelang pemilihan umum Gubernur- Wakil Gubernur, Bupati- Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar duduk bersama dalam rapat koordinasi pimpinan daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa (1/10/2024) pagi.

Rapat koordinasi yang juga menghadirkan para kepala desa dan perwakilan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 dan 2 tersebut membahas mengenai pentingnya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad, menekankan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, DPRD, KPU, Bawaslu, dan elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan integritas proses demokrasi.

“Dalam pesta demokrasi ini, kita perlu saling bertemu dan menyamakan pola pikir. Pilkada harus berjalan dengan baik, aman, dan transparan,” Kata Setiawan.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Sementara Dahlan Beta, yang menekankan pentingnya dukungan dari partai politik dalam menjaga kondusifitas dan kelancaran Pilkada serentak ini.

“Kami berharap semua calon dan partai yang mendukungnya menjaga etika kampanye. Kesepakatan untuk mengizinkan kampanye telah ditandatangani, dan kami akan mengawasi pelaksanaannya,” Pungkasnya.

Adapun kesiapan personil dalam mendukung dan memastikan lancarnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut, TNI dan Polri berperan besar. Sedikitnya, Personil keamanan yang telah disiapkan dari Kodim 1426/Takalar sebanyak 226 personil yang akan dikerahkan di lapangan.

News Feed