English English Indonesian Indonesian
oleh

MaRI Raih Penghargaan AEA Awards 2024

“Tentu saja kami sangat bangga dan bersyukur dengan prestasi yang telah diraih oleh MaRI dalam penghargaan ASEAN Energy Awards 2024. Apalagi dinobatkan sebagai juara kategori gedung hemat energi kategori gedung retrofit. Ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk berperan aktif dalam memajukan sektor energi bersih dan efisiensi di Indonesia. Penghargaan ini tidak hanya mengukir prestasi bagi MaRI, tetapi juga mewakili semangat kolaborasi dan inovasi yang kami anut,” ungkap Ricky.

ASEAN Energy Awards merupakan penghargaan tertinggi di Asia Tenggara yang diberikan untuk pencapaian luar biasa dalam bidang efisiensi energi dan konservasi, energi terbarukan, serta inisiatif-inisiatif terkait lainnya. Penghargaan ini diadakan setiap tahun oleh ASEAN Centre for Energy (ACE) dan diakui sebagai bagian dari ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM), yang dihadiri oleh menteri-menteri energi dari negara-negara ASEAN.

Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong dan memberikan pengakuan atas partisipasi sektor swasta yang lebih besar serta minat dalam pengembangan energi di wilayah ASEAN melalui kemitraan dengan sektor publik. Penghargaan ini terdiri dari tiga kategori, yaitu ASEAN Coal Awards, ASEAN Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards, dan ASEAN Renewable Energy Project Awards. Penghargaan ini diharapkan menjadi instrumen untuk mempromosikan teknologi batubara bersih (CCT), efisiensi energi, dan pengembangan energi terbarukan guna berkontribusi terhadap keberlanjutan energi, serta menyediakan mekanisme bagi organisasi untuk terus mencari, membandingkan, dan mengakui inisiatif serta praktik terbaik dalam pengembangan energi.

News Feed