English English Indonesian Indonesian
oleh

Derbi Madrid Imbang, Ancelotti Kecewa, Simeone: Kami Pantas Dapat Poin

FAJAR, MADRID–Derbi Madrid berakhir dramatis. Kemenangan Real Madrid melayang di akhir laga dan kedua klub harus berbagi poin.

Eder Militao membawa Madrid unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-64 setelah menyelesaikan assist dari Vinicius Junior lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Di menit ke-90+5, Angel Correa mampu menyamakan kedudukan berkat assist Javi Galan. Umpan terobosan Galan diselesaikan dengan baik oleh Correa untuk memastikan laga berakhir 1-1.

“Hasil imbang ini sangat berbeda karena kami sangat dekat untuk memenangkannya, tetapi apa yang terjadi bisa terjadi karena lawan kuat, mereka memiliki sumber daya dan banyak kualitas,” kata Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di situs Real.

“Sayang sekali itu terjadi di menit-menit terakhir. Kami bermain sangat baik ketika kami memimpin, mengendalikan permainan. Kami hampir menang. Kami terus berjuang. Kami tidak putus asa tentang itu. Hasil imbang di sini adalah suatu kemungkinan,” lanjutnya.

Meski kecewa, Carlo Ancelotti menegaskan ini hasil yang bagus. Apalagi, mereka kini bisa memangkas jarak menjadi tiga angka dengan Barcelona.

“Saya selalu berpikir positif. Bukan negatif. Mengingat apa yang terjadi di sini tahun lalu, ini bisa menjadi titik yang bagus untuk masa depan. Kami juga memangkas satu poin dari pemimpin klasemen dan kami dalam performa yang baik dengan semua pertandingan yang kami mainkan. Kami sekarang fokus pada pertandingan hari Rabu,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Atletico, Diego Simeone ini menegaskan anak asuhnya pantas mendapat poin meski gol mereka tercipta di menit akhir dan Madrid punya sangat banyak peluang.

News Feed