English English Indonesian Indonesian
oleh

Live Indosiar, PSM VS Bhayangkara FC, Partai Hidup Mati bagi PSM

MAKASSAR, FAJAR — PSM Makassar bakal menghadapi partai hidup mati saat melawan Bhayangkara FC di BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, hari ini, Jumat, 25 Februari.

PSM harus ngotot bermain agar bisa menang. Sebab, laga ini sangat menentukan bagi PSM yang hanya berjarak enam poin dari zona degradasi. PSM terpuruk setelah menelan empat kekalahan berturut-turut
pada laga sebelumnya.

Pengamat Sepak Bola Budiardjo Thalib mengatakan, pertandingan nanti malam akan berat bagi PSM. Namun, ancaman zona degradasi diharapkan memacu semangat anak-anak PSM untuk bangkit.

“Saya kira ini bisa jadi peluang untuk mereka memberikan terbaik. Laga ini harus dimenangkan agar selamat dari ancaman zona degradasi,” ujar Budiardjo, Kamis, 24 Februari.

Menurut dia, pada pertandingan sebelumnya saat kalah melawan Persib, Wiljan Pluim dan kawan-kawan sudah memperlihatkan permainan yang baik. Pola serangan lebih massif. Tinggal masalah penyelesaian akhir benar-benar sudah teratasi saat lawan Bhayangkara.

Lebih lanjut kata dia, PSM patut mewaspadai lini depan Bhayangkara yang punya striker asing berbahaya, seperti Melvin dan Ezechiel. Sementara saat ini penyerang kurang tajam. Begitu juga di lini belakang, sangat rapuh sehingga harus dibenahi Joop Gall.

“Saya sih berharapnya mainnya tetap konsisten seperti kemarin, semangatnya harus lebih tinggi. Sembari tetap menjaga pertahanan jangan sampai rapuh lagi,” sarannya

Di klasemen sementara, PSM saat ini bercokol di peringkat 14 dengan raihan 28 poin. Sedangkan Bhayangkara berada di peringkat 4 dengan 53 poin. Meski terpaut jauh, namun pertandingan diprediksi sengit mengingat laga nanti bisa menjadi panggung penebus dosa bagi Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

News Feed