English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatih Berdarah Indonesia Bawa Rangers Bantai Borussia Dortmund

Borussia Dortmund kalah telak 2-4 dari Rangers pada play-off 16 besar Liga Europa. Duel tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Dortmund sebagai tuan rumah sejatinya mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, Rangers yang dikomandoi pelatih berdarah Indonesia, Giovanni Van Bronckhorst, tampil lebih efektif di laga ini.

Hanya dari sembilan tembakan, Rangers mampu membobol gawang Dortmund sebanyak empat kali. Dortmund di sisi lain, hanya mengemas dua gol dari 13 percobaan.

Rangers membuka keunggulan pada menit 38′. Tim asal Skotlandia itu mendapat hadiah penalti setelah Dan-Axel Zagadou melakukan handball di kotak terlarang.

James Tavernier yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Rangers unggul 1-0. Setelah gol tersebut, The Teddy Bears -julukan Rangers- mampu memegang tempo permainan. Pasukan Giovanni Van Bronckhorst menggandakan keunggulannya pada menit 41′.

Alfredo Morelos merobek gawang Dortmund setelah menerima umpan manja dari Joe Aribo. Skor 2-0 keunggulan Rangers atas Borussia Dortmund bertahan hingga turun minum.

Rangers kembali mengejutkan publik tuan rumah lewat gol John Lundstram pada menit 49′. Dortmund yang tertinggal 0-3 coba meningkatkan intensitas serangan. Mereka akhirnya bisa mencetak gol pada 51′ lewat aksi Jude Bellingham.

Tak berselang lama dari gol tersebut, Dortmund justru membuat kesalahan fatal yang berujung gol bagi Rangers. Tembakan pemain Rangers mengenai Dan-Axel Zagadoua yang menghasilkan gol bunuh diri sekaligus membuat The Teddy Bears memimpin 4-1.

News Feed