English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Takluk dari Persikabo, Mitter-Golgol Nihil Kontribusi

FAJAR, BALI– PSM tak berkutik di tangan Persikabo. Pasukan Ramang dibantai 3-0. Kekalahan itu membuat Pasukan Ramang wajib berbenah.

Di tengah tuntutan evaluasi itu, ada dua pemain yang disorot. Mereka adalah Adam Mitter dan Golgol Mebrahtu. Kedua tampil saat PSM melawan Persikabo di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa, 15 Februari 2022.

Mitter bahkan bermain full dan Golgol masuk sebagai pengganti. Sebagai bek tengah Mitter gagal menahan gempuran pemain Persikabo yang dimotori Ciro Alves. Sementara Golgol justru tampil memble di barisan depan. Sebagai bomber, dia gagal menjalankan misi untuk cetak gol.

Pelatih PSM Joop Gall mengakui banyak kekurangan yang ditampilkan anak asuhnya di pertandingan kalu ini. Terlebih, banyak pemain yang harus absen akibat hukuman kartu dan terpapar Covid-19.

“Tiba-tiba dengan hasil PCR hari ini, banyak pemain kita yang terinveksi, ditambah lagi banyak pemain akumulasi. Terpaksa kita bermain. Namun inilah sepak bola hal ini terjadi,” ujar Gall, usai laga.

Secara keseluruhan, ia melihat permainan yang ditampilkan anak asuhnya terlalu diam di posisi masing-masing. Nyaman dengan zone defance.

“Tentu saja ini masih terkait analisa pertandingan tadi, kita bermain zone defence, memberikan ruang kepada pemain-pemain persikabo. Sehingga memudahkan mereka melakukan serangan,” ucapnya.

Padahal ia telah menginstruksikan dengan baik, agar barisan depan Persikabo diberikan pengawalan ketat, sebab mereka punya kualitas yang baik. (maj/rdi)

News Feed