English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, ITH Parepare Studi Banding ke PT Vale

FAJAR, MAKASSAR — Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) telah melaksanakan kegiatan studi banding.

Kali ini dalam peningkatan prestasi dan kompetensi mahasiswa (SBPPKM) 2024 dalam bidang industri di PT Vale Sorowako, selama 22-24 September 2024.

Kegiatan ini mengusung tema ”Menggali Inspirasi, Membangun Inovasi, Mewujudkan Mahasiswa Unggul dan Berprestasi”. Diikuti sebanyak 80 orang mahasiswa beserta 20 orang dosen dan tenaga kependidikan.

Didampingi pula oleh unsur pimpinan, dalam hal ini Prof. Dr. Indar Chaerah Gunadin, S.T., M.T., IPM, selaku ketua.

Ketua tim Ir. Suryanto Bakri, S.T., M.T., IPM menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh 80 orang mahasiswa, mereka telah melalui tahap seleksi dari beberapa program studi.

Prodinya yakni Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Sains Data, Matematika, Teknik Metalurgi dan Teknik Sistem Energi.

“Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh kampus yang merupakan salah satu bentuk dukungan ITH dalam menambah wawasan serta meningkatkan prestasi dan kemampuan mahasiswa,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan penyambutan serta ramah tamah di Plant Site Nursery yang meliputi pemaparan materi Nursery yang dibawakan oleh pendamping dari PT Vale.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Nursery tour, pemaparan materi overview dan Process Plant, yakni proses-proses kegiatan yang berlangsung di PT Vale.

Tak hanya itu, mereka juga diperlihatkan bagaimana PT Vale yang selama lebih dari setengah abad, beroperasi di Indonesia tumbuh menjadi salah satu perusahan pertambangan mineral terkemuka.

News Feed