English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Universitas Handayani Resmikan Himpunan Prodi Hukum

FAJAR, MAKASSAR-Rektor Universitas Handayani, Dr Nasrullah resmi melantik Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum (Himakum)di Hotel Lamacca, Jumat, 27 Januari.

Nasrullah mengatakan Himakum Universitas Handayani resmi dideklarasikan dengan meriah. Ia melihat mahasiswa Prodi Hukum Universitas Handayani Makassar tidak mengenal usia untuk menempuh pendidikan di Universitas Handayani Makassar.

“Mahasiswa hukum kita adalah sahabat saya, ini bisa memberi motivasi kepada kita kepada semua meskipun sudah tua dan sudah gelar doktor tapi semangat belajarnya luar biasa,” ujarnya di Hotel Lamacca, Jumat, 27 Januari 2023.

Nasrullah berharap Himakum bisa muncul di tengah masyarakat, membuktikan bahwa Mahasiswa Hukum Handayani unggul. Selain berilmu hukan juga diberingi ilmu teknologi dan komputer.

Ketua Umum Himakum Handayani Makassar, Irham Tompo, mengatakan Himakun merupakan garda terdepan Univeristas Handayani ke depannya. Kepengurusannya akan mengadakan tujuh program unggulan mulai dari pelatihan hukum, advokasi hukum, hingga pemilihan duta cyber.

“Kami akan menggelar pelatihan paralegal, hal ini terbuka secara umum. Untuk kegiatan advokasi dan pendampingan hukum. Advokasi Hukum Masyarakat, yakni layanan pendampingan hukum kepada masyarakat luas terutama di Kota Makassar,” bebernya.

Selain itu, Himakum akan bekerjasama dengan LBH Handayani dalam kaderisasi organisasi sebagai acuan dan kebijakan futuristik, maka HIMAKUM Handayani akan mengambil peran kaderisasi kepengurusan. Pemilihan Duta Cyber Law, yakni himpunan akan melakukan sayembara, dan mengangkat salah seorang Duta Cyber Law dari unsur mahasiswa sekaligus sebagai ikon Prodi Hukum Handayani.

“Seminar dan Pelatihan Cyber Law, koordinasi dengan pihak terkait dalam lingkup UHM, untuk kegiatan seminar dan pelatihan khususnya cyber law maupun cyber crime,” ujarnya. (mil/*)

News Feed