English English Indonesian Indonesian
oleh

Dorong UMKM Naik Kelas

Untuk nama event dalam pelaksanaan bazar adalah BERKRIYASI yang diambil dari kata Berkreasi dan Rekreasi dalam menggunakan produk Kriya. Disamping gelaran bazar produk UMKM desa unggulan. Ada juga program pendukung seperti talkshow yang akan menghadirkan pembicara terkemuka dan memiliki potensi untuk menarik keramaian pengunjung dengan sistem obrolan terbuka. Serta workshop yang menyediakan program edukasi dan binaan mengenai pengembangan produk menjadi nilai komoditas, demo produk sebagai segmen khusus untuk UMKM menawarkan eksklusifitas produknya melalui sesi interaktif dan acara penampilan hiburan.

“Konsep bazar berkaitan dengan program kementerian BUMN yang mendorong UMKM naik kelas. Dimana didalamnya penuh dengan kegiatan pengenalan UMKM dan pemasaran produk. Kemasan acara yang menarik dan kreatif dihadarapkan mampu mendorong produk-produk UMKM bersaing dalam inovasi serta menstimulasi minat belanja pengunjung,” ulasnya.

Lebih lanjut Doni menambahkan program talkshow nantinya akan mengangkat tema mengenai bisnis, fesyen dan kesenian yang akan berlangsung satu kali selama penyelenggaraan pameran. Talkshow akan berfokus pada topik yang berbeda dan memiliki durasi 90-120 menit. Dengan narasumber Talkshowinfluencer yang sesuai dengan bidangnya.

“Meterinya terkait potensi, prospek, serta tantangan dalam pengembangan produk yang dimiliki oleh UMKM menjadi objek barang yang digemari masyarakat luas dan kebutuhan gaya hidup. Talkshow diharapkan dapat memberikan edukasi untuk masyarakat dalam memilih produk kriya yang dapat dijadikan sebagai barang koleksi,” bebernya. (edo/*)

News Feed