English English Indonesian Indonesian
oleh

Demi Stabilitas Keamanan, Pengundian Nomor Urut Paslon Dipindahkan ke Aula Bappeda Luwu

FAJAR, BELOPA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu mempersiapkan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2024. Awalnya, lokasi pengundian nomor urut paslon tersebut direncanakan di Gedung Pertemuan Balai Rosdiana Center, namun telah disepakati untuk dipindahkan ke Gedung Aula Bappeda Luwu pada Senin, 23 September.

Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe Ampin Maja, mengatakan bahwa hasil rapat koordinasi di Kantor Polres Luwu menetapkan lokasi pengundian nomor urut dipindahkan ke Gedung Bappeda Luwu. “Mereka lebih mudah mengamankan area pengundian di Gedung Bappeda,” kata Sappe di Aula Bappeda Luwu, Jumat malam pekan lalu.

Wakapolres Luwu, Kompol Misbahuddin, berharap kesiapan peralatan dan penambahan personel yang akan berjaga dapat dipersiapkan dengan matang sebelum kegiatan berlangsung.

“Kami ingin pengundian nomor urut paslon dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” kata Misbahuddin saat rapat koordinasi untuk pengamanan pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2024 di Aula Tebbakke Tongngenge Mapolres Luwu, Sabtu, 21 September.

Misbahuddin menjelaskan bahwa rapat ini diadakan untuk menjamin pelaksanaan pengundian nomor urut dengan aman dan kondusif. Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Luwu, Kompol Misbahuddin, didampingi Pabung Luwu Kodim 1403/Palopo Mayor Kav. Suparman, serta dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Luwu Abdullah Sappe, Kasatpol PP Muh. Iqbal Halal, para PJU Polres Luwu, dan LO dari ketiga paslon.

News Feed