English English Indonesian Indonesian
oleh

Polri Penolong Masyarakat, Personel Polsek Soeta Evakuasi Penumpang Kapal yang Sakit

FAJAR, MAKASSAR — Demi memberikan pelayanan prima dan lebih dekat dengan masyarakat, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere Ipda Firly bersama personelnya dan warga membantu penumpang yang sedang sakit turun dari kapal.

“Penumpang kapal yang hendak berobat di rumah sakit ini, mendapatkan bantuan dari personel Polres Pelabuhan Makassar yang sedang melaksanakan patroli dialogis,” terang Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Sabtu, 21 September 2024.

Personel Polri bersama masyarakat membantu membopong seorang ibu keluar dari kapal yang merupakan warga kepulauan Pangkep.

“Kewajiban polisi tidak hanya menangkapi penjahat atau pelaku teror. Tapi juga tetap humanis memberikan pelayanan-pelayanan kemanusiaan dan pengayoman kepada warga tanpa membedakan status sosial dan lainnya,” tambah Adil.

Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Polri untuk melayani masyarakat. Karena itu di saat ada warga yang memang membutuhkan bantuan, polisi langsung sigap memberikan pertolongan.

“Kegiatan pengamanan keberangkatan kapal telah rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Kawasan Pelabuhan Paotere dengan membantu kelancaran naik turunnya penumpang serta tak lupa melaksanakan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang dicurigai,” papar Adil. (*)

News Feed