English English Indonesian Indonesian
oleh

Sulsel Tangkap Peluang Promosi Wisata di Mandalika

FAJAR, MAKASSAR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) menangkap peluang pengembangan wisata Sulsel di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Para pelaku industri pariwisata pun dilibatkan dalam program itu.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Salah satu programnya adalah melakukan promosi terkait keunggulan destinasi wisata Sulsel di Mandalika. Poin lainnya adalah Sulsel mempromosikan MotoGP dan pengembangan pariwisata ke depan.

Dinas Pariwisata Sulsel bersama BPPD Sulsel dan sejumlah pihak terkait sudah melakukan pertemuan untuk persiapan travel pattern menyambut MotoGP Mandalika, berlangsung di kantor Dinas Pariwisata Sulsel, 14 Januari lalu.

Ketua BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu menuturkan, bahwa pihaknya telah menyusun travel pattern untuk melakukan langkah-langkah lebih lanjut mengenai promosi wisata Sulsel di Mandalika.

Pihaknya juga telah membentuk tim kerja atau Task Force yang diberi nama Gaspoll Mandalika. Tim ini nanti akan bekerja melakukan pembicaraan-pembicaraan terkait Airlines untuk mengcover penumpang atau pengunjung MotoGP nanti di Mandalika.

“Kita harap kerja sama promosi ini, dapat memperkenalkan potensi destinasi wisata di Sulsel pada acara Moto GP di Mandalika,” ujar dia.

Selain itu, lanjutnya, dengan terciptanya kerja sama ini tentu juga menggairahkan industri pariwisata yang ada di Sulsel. Para pelaku industri perhotelan pun diharapkan juga berdampak baik dengan kerja sama tersebut.

News Feed