English English Indonesian Indonesian
oleh

BRI Makassar Selamatkan Uang Negara Rp23,56 Miliar, Ini Sumbernya

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — BRI Regional Office Makassar menyelamatkan uang negara sebesar Rp23,56 miliar. Uang tersebut berasal dari lelang 34 aset pinjaman milik debitur bermasalah. 

Terdiri dari 16 aset yang dilelang di KPKNL Makassar dengan nilai recovery Rp16,8 miliar, KPKNL Parepare delapan aset dengan nominal recovery Rp 2,6 miliar, dan KPKNL Palopo satu aset dengan nilai recovery rp1,2 miliar. Sedangkan di KPKNL Mamuju lima aset dengan nilai Rp1,5 miliar dan KPKNL Kendari sebanyak empat aset berhasil merecovery Rp1,4 miliar.

Team leader credit restructuring and recovery BRI RO Makassar, Oktarina Bakti Pangastuti mengatakan BRI Lelang Carnival dilakukan di lima KPKNL. Dimana lelang tersebut digelar pada 9 September hingga 13 September, 

Proses lelang dilakukan secara transparan, terbuka dan adil disetiap acara lelang. Selain itu proses lelang juga berlaku prinsip intergritas dan profesionalisme. 

“Semua tahapan mulai pendaftaran, penawaran, dan penentuan pemenang dilakukan dengan cermat dan tepat waktu. Kami dari panitia juga mengucapkan terima kasih kepada DJKN Sulseltrabar,” kata Oktarina, Kamis, 19 September.

Lebih lanjut Oktarina menuturkan dari lelang di lima KPKNL berhasil merecovery 34 aset dari 60 aset yang diajukan untuk dilelang. Dimana dari hasil lelang berhasil dikumpulkan total pemasukan Rp23,56 miliar dari target lelang Rp33,53 miliar.

“Sehingga jika dipresentasikan mencapai 71 persen dari total target lelang. Ini capaian yang sangat memuaskan,” ungkapnya.

News Feed