English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemulihan Ekonomi, Gerakan BBI Dioptimalkan

MAKASSAR, FAJAR -Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) melaksanakan virtual zoom. Itu dihadiri seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk mengesahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Gerakan Nasional BBI ini bertujuan agar Masyarakat Indonesia mencintai dan menggunakan karya anak bangsa, utamanya terhadap produk UMKM Lokal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Hayat Gani, kagiatan Gerakan BBI ini yang dilakukan bersama Kemendagri dengan LKPP serta Pemprov dan Pemkab/Pemkot se-Indonesia merupakan upaya untuk optimalisasi program BBI.

“Semoga program BBI ini dapat optimal terhadap produk-produk lokal, seperti batu bata, tambang pasir. Karena masyarakat kita yang akan terlibat langsung dalam pengoptimalannya,” ucapnya.

Lanjut Abdul Hayat Gani, selain bertujuan kecintaan masyarakat tumbuh terhadap produk lokal, program BBI juga menjadi upaya percepatan pemulihan ekonomi.

Dia berharap semoga pejabat yang ada dalam lingkup pengadaan barang dan jasa untuk memberikan perhatian yang khusus terhadap kebijakan nasional ini. “Sehingga dapat terlaksana dengan cepat, dan keberlangsungan ekonomi lebih efektif,” jelasnya. (bib/*)

News Feed