English English Indonesian Indonesian
oleh

Zhabrina Al Jauziyah, Mahasiswa Teknik Unhas yang Meraih Medali Perak Cabor Layar di PON Aceh-Sumut

FAJAR, ACEH-Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas). Zhabrina Al Jauziyah, mahasiswa Fakultas Teknik jurusan Teknik Pengembangan Wilayah Kota, berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut.

Zhabrina tampil gemilang di cabang olahraga layar, menorehkan pencapaian yang mengharumkan nama Unhas dan Provinsi Sulawesi Selatan di kancah nasional.

Keberhasilan Zhabrina melengkapi torehan prestasi mahasiswa Unhas lainnya dalam PON XXI. Sebelumnya, mahasiswa Unhas juga menyumbangkan dua medali perak untuk Sulawesi Selatan di cabang olahraga renang.

Medali perak pertama diraih di nomor renang solo putri, dan yang kedua diraih di cabang renang artistik duet. Prestasi ini menambah kebanggaan dan kontribusi nyata mahasiswa Unhas dalam dunia olahraga nasional.

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi turut mengapresiasi pencapaian mahasiswa Unhas di ajang olahraga nasional ini. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Zhabrina dan mahasiswa Unhas lainnya di PON XXI. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unhas tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga mampu berprestasi di level nasional dalam bidang olahraga. Kami akan terus mendukung pengembangan bakat dan minat mahasiswa agar mereka dapat mengharumkan nama kampus dan Sulawesi Selatan,” ujar Abdullah Sanusi kepada Humas Unhas, Rabu (18/9).

Sebagai mahasiswa Teknik Pengembangan Wilayah Kota, Zhabrina mampu menunjukkan kemampuan luar biasa tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di arena olahraga.

News Feed