English English Indonesian Indonesian
oleh

Usai Lawan Barito, Giliran Persib-Bali United Siap Jegal PSM

FAJAR, MAKASSAR — Tiga laga berikutnya akan menjadi ujian berat PSM. Setelah lawan Barito Putera, dua tim lainnya Persib dan Bali United siap menjegal langkah Pasukan Ramang.

Sebelum jumpa Bali dan Persib, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan akan menghadapi Barito Putera pada 28 Januari mendatang. Barito memang belum tampil cemerlang di Liga 1, namun di putaran pertama lalu, PSM harus mengakui ketangguhan tim asal Kalimantan itu 2-0.

Situasi ini tentu memaksan pelatih PSM Joop Gall untuk meracik taktik terbaik. Beruntung Gall punya waktu banyak untuk membenahi tim dan mematangkan persiapan. Tentu saja Gall dituntut revans atas Barito.

Perjuangan PSM kian berat. Bali klub ambisius di liga akan menjadi penatang berikutnya (7 Februari). Lalu Persib (2 Februari).

Pelatih PSM, Joop Gall pantas cemas. Dia menilai permainan anak asuhnya masih terlalu statis, sulit bergerak untuk mengejar bola dan mencari ruang terbuka untuk menerima bola.

“Saya akan menggunakan waktu singkat untuk berusaha keras meningkatkan hal-hal tersebut,” kata Joop Gall, kemarin.

Sementara itu, Asisten Manager PSM Makassar, Syahrir Nawir Nur mengatakan, latihan PSM Makassar sudah dimulai sejak Sabtu, kemarin. Pelatih Joop Gall, kata dia, hanya memberikan jatah 3 hari latihan.

“Iye, kita sudah latihan mulai kemarin. Program Coach Joop hanya memberikan jatah 3 hari sejak 19-28 Januari demi mematangkan persiapan lawan Barito,” katanya.

Pengamat Sepak Bola Assegaf Razak menilai pada pertandingan Barito nanti PSM PSM pasti tidak mau kalah, untuk bisa membalaskan dendamnya setelah kekalahan di putaran pertama.

News Feed