English English Indonesian Indonesian
oleh

Sukses Digelar, Pertamina SMEXPO Makassar 2024 Meriah!

FAJAR, MAKASSAR — Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 di Makassar sukses digelar. Event yang berlangsung selama dua hari ini yakni 14-15 September berhasil menarik perhatian warga Makassar untuk menghabiskan weekendnya di event SMEXPO sambil menikmati kuliner dan berbelanja produk fashion dan craft UMKM unggulan binaan Pertamina.

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina karena telah mendukung para UMKM lokal di Sulawesi untuk berkembang. Dukungan dari Pertamina sangat berarti bagi pengembangan UMKM dan perekonomian lokal.

“Kerja sama ini tidak hanya memperkuat hubungan antara dunia usaha dan pemerintah, tetapi juga memberikan inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan daerah kita,” ujar Prof Zudan.

Manager CSR & SMEPP Management PT Pertamina Patra Niaga, Retno Wahyuningsih, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pertamina SMEXPO 2024 di Makassar.

Lokasi pelaksanaan acara sangat baik, luas, dan rangkaian acaranya juga sangat menarik, diawali dengan fun run sejauh 5 km, pound fit, artis lokal dan nasional yang berhasil menghibur weekend panjang warga kota Makassar, ada lomba mewarnai dan fashion show untuk anak-anak, serta masih banyak lagi.

Dia juga mengapresiasi 40 UMKM yang terlibat pada Pertamina SMEXPO 2024 di Makassar. Para UMKM mitra binaan sekarang ini semakin kreatif dan inovatif, tak hanya dari bidang fashion, bahkan kuliner juga. “Seperti, bumbu coto, pallubasa, bahkan bebek palekko yang kini bisa dikemas untuk oleh-oleh,” imbuhnya.

News Feed