English English Indonesian Indonesian
oleh

Irwan Hasan Ditunjuk Nakhodai Fraksi PPP DPRD Makassar

FAJAR, MAKASSAR – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar menunjuk Irwan Hasan sebagai Ketua Fraksi DPRD Makassar periode 2024 – 2029.

Ketua DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf mengatakan penunjukkan tersebut dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan bersama saat rapat internal partai.

“Kita sudah rapat kemarin yang kita usulkan itu Irwan Hasan iya kita sudah putuskan di rapat DPC,” ujar Akbar, kepada media, Selasa (10/9/2024).

Akbar pun menegaskan bahwa penunjukan tersebut juga sudah mendapatkan persetujuan dari pimpinan tinggi partai.

“Sudah semua, jadi bukan keinginan saya sebagai ketua DPC tapi keinginan musyawarah mufakat musyawarah para pengurus harian,” jelasnya.

Penunjukkan tersebut, akan memberikan kewenangan kepada Irwan Hasan untuk mengatur kader PPP di DPRD kota Makassar.

“Kami berikan kewenangan kepada Ketua Fraksi yang terpilih untuk mengatur teman-teman fraksi terpilih, ini di mana-mana saja yang mereka ditugaskan terkait dengan komisi,” jelasnya.

Diketahui, Irwan Hasan adalah anggota DPRD pendatang baru di PPP. Berdasarkan rekap KPU Kota Makassar pada Kamis 7 Maret 2024, tim Irwan Hasan, Caleg nomor urut 1 itu berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 4602 suara.

Meski demikian, Irwan bukan baru di pertarungan pemilihan legislatif. Pada Pileg 2014 ia sudah pernah maju, tetapi gagal. (mum)

News Feed