English English Indonesian Indonesian
oleh

Nasdem Makassar Sebut Arfah Yusuf Sudah Lama Dicopot

FAJAR, MAKASSAR-DPC Partai Nasdem Makassar menegaskan Arfah Yusuf sudah lama dicopot sebagai bendahara. Bahkan, sejak 2020 sudah tidak masuk pengurus lagi.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPC Nasdem Makassar, Ari Ashari Ilham. “Sudah tidak masuk kepengurusan dari 2020,” tegas Ari sembari memperlihatkan SK DPC Nasdem Periode 2020-2024 yang memperlihatkan nama bahwa Arfah Yusuf tak ada lagi dalam struktur pengurus.

Dalam Surat Keputusan (SK) tersebut, tercatat atas nama Ika Andrian Najib sebagai bendahara, bukan Arfah . “Jadi kami tidak terlalu tanggapi kareba bukan ji memang pengurus kami,” tegas anggota DPRD Makassar itu saat dikonfirmasi FAJAR, Senin, 1 Mei.

Ketua DPC Nasdem Makassar, Andi Racmatika Dewi juga menegaskan bahwa Arfah bukan bendahara di partainya. Dia pun menegaskan bahwa Nasdem tak akan kekurangan kader atau bacaleg jika Arfah masuk partai lain.

“Silakan jadi caleg di tempat lain kalau mau. Kami tidak kekurangan kader ataupun bacaleg satu pun. Bahkan saat ini kami kelebihan 100 persen. Jadi tidak masalah kalau mau mundur sebelum bertarung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arfah Yusuf merupakan Bendahara DPD Nasdem Makassar. Dia juga pernah menjabat sebagai wakil ketua Garda Nasdem Sulsel. Bahkan, dia masuk daftar bacaleg Nasdem di Dapil IV Makassar untuk Pileg 2024.

Tetapi dia memutuskan pindah ke PPP karena alasan rindu rumah lama. Dia juga pernah menjadi bagian dari PPP pada pileg 2014 lalu. Kini dia kembali bertarung di dapil III Makassar pada Pileg 2024 melalui PPP.

”PPP bukan partai baru bagi saya. Pada 2014 saya pernah menjadi bagian dari PPP. Ini bukan karena sempitnya ruang kemenangan di Nasdem, tetapi karena saya rindu Ka’bah,” ujarnya, Minggu, 30 April, malam. (mum-wid/*)

News Feed