English English Indonesian Indonesian
oleh

700 Alumni Ramaikan Jalan Sehat Spendu

FAJAR, MAKASSAR — Empat generasi angkatan Ikatan Alumni (IKA) SMPN 2 Makassar (Spendu) menggelar jalan sehat, Minggu, 11 Agustus. Dimulai dari depan SMPN 2 Makassar Jl Amanagappa, rute jalan sehat mengitari Monumen Manadala-Jl Chairil Anwar-Jl Sultan Hasanuddin-Jl HM Thamrin-Jl Botolempangan dan kembali finis di Jl Amanagappa.

Ketua Umum IKA Spendu, Idris Manggabarani menuturkan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga dihadirkan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Kita berharap para alumni tidak melupakan dari mana dirinya berasal. Semoga IKA Spendu ini menjadi satu saudara yang mendukung satu sama lain. Sehingga semua alumninya bisa semakin baik di masa mendatang,” harap Idris.

Tak sekadar jalan sehat. Pertemuan generasi tahun 1970-an, 1980-an, 1990-an, dan 2000-an, ini juga diramaikan dengan fun games, pemeriksaan kesehatan gratis, serta pembacaan doa bersama 50 anak Panti Asuhan Setia Karya di Jl Mannuruki.

Turut hadir sejumlah tokoh, seperti Prof Rahman (alumni 79), Ibrahim Saleh (alumni 73), para guru dan kepala SMPN 2 Makassar.

Idris juga melakukan peletakan batu pertama pendirian musala di pelataran sekolah, yang dananya berasal dari sumbangan para alumni.

Ketua Panitia Jalan Sehat, Dody memaparkan, kegiatan ini tercipta rekor baru karena peserta yang hadir mencapai lebih dari 700 alumni. “Ini ajang menjalin silaturahmi sampai kapanpun. Acara ini juga dihadiri alumni yang berada di luar Sulsel, seperti Jakarta, Kalimantan, Papua, dan Maluku,” sebut dia.

News Feed