English English Indonesian Indonesian
oleh

Riang Gembira, Ratusan Alumni FPIK UMI Hadiri Silatnas di Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Ratusan peserta meramaikan rangkaian silaturahmi nasional (silatnas) Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UMI, Sabtu, 3 Juni 2023.

Berbagai kegiatan digelar di area parkir FPIK UMI tersebut. Di antaranya senam massal, donor darah, dan sejumlah games yang membuat suasana makin riuh. Alumni yang hadir datang dari berbagai daerah. Silatnas ini mengusung tema kolaborasi.

Acara puncak Silatnas akan digelar pada Sabtu malam, 3 Juni 2023 di Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar. Acara puncak ini juga dirangkaikan dengan pemilihan Ketua IKA FPIK yang baru. Acara ini juga rangkaian dari Milad ke-36 FPIK UMI.

Ketua Panitia Pelaksana Silatnas FPIK UMI Andi Anwar mengemukakan ada dua rangkaian acara Silatnas tersebut. Meliputi indoor dan outdoor. Khusus kegiatan outdoor kata Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Sulsel tersebut, digelar di area parkir Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UMI.

“Kegiatan outdoor ini ada senam, donor darah, dan games. Pokoknya seru-seruan sesama alumni,” ujar Andi Anwar, Sabtu, 3 Juni 2023.

Sementara acara indoor digelar lebih serius. Rangkaiannya ada ramah tamah hingga pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Menurut Anwar, sudah ada 10 angkatan yang menyatakan kesiapannya untuk hadir.

“Silatnas ini bertajuk Silaturahmi, Kolaborasi, dan Sinergitas,” sebutnya. (mia)

News Feed