English English Indonesian Indonesian
oleh

Cendana FC Matangkan Persiapan Menuju NTT Cup

FAJAR, MAKASSAR – Klub sepak bola amatir asal NTT, Cendana FC, terus mematangkan persiapan mereka. Bukan hanya latihan yang digenjot, tetapi juga laga uji coba dengan sejumlah klub yang ada di luar NTT.

Kali ini, mereka menjajal kekuatan dua tim Sulsel, Anging Mammiri FC dan AFM, di Stadion Mini FIKK UNM, Minggu, 11 Agustus, pagi. Pada laga uji coba ini kedua tim bermain sama kuat dengan mengakhiri laga lewat skor 1-1.

Manajer tim Cendana FC, Lukas mengatakan, laga ini merupakan bagian dari latihan bersama yang mereka lakukan. Tujuannya, agar tim bisa punya pengalaman lebih banyak sehingga kebih siap saat berlaga di NTT Cup, 25 Agustus mendatang.

”Tadi tim sudah latihan bersama, laga persahabatan dengan dua klub. Pertama lawan Anging Mammiri, kami kalah 1-0 dan kedua lawan AFM skornya 1-1. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pengalaman baru, untuk menambah kualitas dan kepercayaan diri para pemain,” ujarnya.

Levih lanjut Lukas menegaskan, pada prinsipnya timnya sudah siap tempur. Hanya saja, mereka terus mengasah kemampuan, memperkuat mental, dan membangun chemistry yang lebih padu antar pemain di semua lini.

”Soal kesiapan, tentu kami sudah siap sejak jauh hari. Tetapi kan kita tidak boleh jumawa, harus tetap memaksimalkan persiapan. Kemampuan pemain harus diasah terus, permainan harus padu, chemistry dapat, supaya maksimal dalam turnamen,” kata dia.

Dia berharap para pemainnya tidak cepat puas atas persiapan selama ini. Sebab evaluasi terus dilakukan, sehingga kemungkinan terburuk bisa diminimalisir sejak dini.

News Feed