English English Indonesian Indonesian
oleh

Ada Marselino, Shin Tae-yong Umumkan 27 Pemain TC Timnas

FAJAR, JAKARTA — PSSI mengumumkan daftar 27 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. TC digelar 19-28 Januari. 

TC timnas di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong juga akan diisi dengan laga uji coba FIFA Matchday. Di laga itu Timor Leste akan menjadi lawan timnas. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap laga uji coba melawan Timor Leste dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Garuda. Hasil positif akan memengaruhi posisi Indonesia di peringkat FIFA

“Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda,” kata Iriawan melalui keterangan resminya. 

Dari 27 nama yang dipanggil terdapat dua wonderkid yang saat ini namanya tengah melambung dengan timnya di Liga 1. Mereka adalah Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Joybera (Madura United). 

“Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Match Day kali ini. Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang,” kata Shin Tae-yong. (rdi)

Berikut daftar 27 pemain yang dipanggil TC

1. Muhammad Adisatryo, Persik

2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo

3. Ernando Ari, Persebaya

4. Nadeo Argawinata, Bali United

News Feed