English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Arsenal vs Bayer Leverkusen: Show of Power

FAJAR, LONDON—Arsenal akan menjamu Bayer Leverkusen dalam persiapan mereka menyambut musim baru. Ini penampilan perdana mereka di Emirates dan The Gunners perlu show of power alias menunjukkan kekuatan ke fans.

Hasil terakhir Arsenal memang sedikit mengecewakan. Dalam pertandingan melawan Liverpool yang menjadi penutup tur mereka di Amerika Serikat, Meriam London kalah 1-2.

Fabio Carvalho dan Mohamed Salah langsung membawa Liverpool unggul 2-0 lebih dulu. Kai Havertz kemudian mencetak gol balasan tidak lama sebelum peluit turun minum berbunyi.

Itu adalah kekalahan pertama bagi Arsenal dalam periode pra-musim. Sebelumnya, mereka menang atas Preston North End dan Manchester United serta imbang melawan Bournemouth.

Meski begitu, hasil minor itu menjadi bahan koreksi Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Yang perlu mereka benahi adalah lini depan yang tampaknya kurang menggigit.

Menghadapi Leverkusen di depan publik sendiri, Arsenal jelas perlu menunjukkan kinerja bagus. Paling tidak untuk meyakinkan penggemar bahwa mereka kini jauh lebih siap menantang Manchester City dalam perebutan gelar Premier League.

Dua musim terakhir memang sangat menyesakkan bagi pencinta Arsenal. Mereka selalu memimpin klasemen hampir sepanjang musim tapi pada akhirnya disalip The Citizens di pekan-pekan terakhir.

“Tim harus terus berkembang dan berkembang karena levelnya semakin tinggi. Itulah yang kami coba lakukan,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

Riccardo Calafiori yang dibeli dari Bologna musim panas ini bisa melakoni debut di laga ini. Bek Italia itu sudah harus turun gelanggang mengingat liga sudah bergulir pekan depan.

News Feed