English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Real Madrid vs Chelsea: Menguji Trisula Baru

Saat dihajar City, pemain The Blues melakukan dua blunder yang membuat mereka langsung tertinggal 0-4 sebelum Raheem Sterling dan Noni Madueke mencetak dua gol hiburan.

“Kesalahan adalah bagian dari proses. Tentu saja, kami tidak suka kalah, tapi saat ini, fokus utama saya adalah melihat hal-hal berbeda dan mencoba bersiap untuk pertandingan resmi di awal musim,” kata Pelatih Chelsea, Enzo Maresca di situs The Blues.

Alih-alih mengeritik barisan pertahanannya, Maresca malah menantang lini serangnya. “Saya pikir kami kurang berkualitas di sepertiga akhir lapangan, terutama dalam situasi satu lawan satu di kedua sisi,” tegasnya.

Cole Palmer, Marc Cucurella dan Conor Gallagher masih menjalani liburan pasca-Euro 2024. Selain itu, striker Nicolas Jackson dan bek Prancis Axel Disasi juga masih absen karena cedera;

Tapi Chelsea sudah bisa menurunkan sebagian besar pemain utamanya. Penjaga gawang, Filip Jorgensen juga berpeluang memainkan laga pertamanya sebagai starter setelah dibeli musim panas ini.

Madrid sementara itu masih tanpa Jude Bellingham, Dani Carvajal, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, Kylian Mbappe, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde. David Alaba yang cedera ACL juga masih melanjutkan proses pemulihannya. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Rudiger, Garcia; Guler, Martin, Ceballos; Rodrygo, Endrick, Vinicius Jr

Chelsea (4-2-3-1): Jorgensen; James, Badiashile, Colwill, Chilwell; Dewsbury-Hall, Fernandez; Madueke, Nkunku, Sterling; Guiu

News Feed