English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa IAIN Palopo Dampingi Komunitas Muslim Thailand

Wakil Rektor II IAIN Palopo, Dr Masruddin MHum,, mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada mahasiswa menambah pengalaman akademik di luar negeri dengan cara mengabdi. “Juga mendukung dan menguatkan visi Perguruan Tinggi,”kata, Masruddin.

Mahasiswa yang mengikuti Internasional Community Engagement Program itu, dilepas secara resmi oleh Rektor diwakili Wakil Rektor III Dr Mustaming MHI di Aula Rektorat, Kamis 1 Agustus lalu

Wakil Rektor II IAIN Palopo, Dr Masruddin MHum meminta mahasiswa yang terlibat dalam program tersebut selalu menjaga kedisiplinan, etika, sopan santun dan nilai-nilai yang mencerminkan mahasiswa IAIN Palopo.

“Selama melakukan Program Internasional ini, jangan membawa kebiasaan yang tidak baik di negara orang, mungkin di sana nanti akan menemukan budaya yang berbeda, sedapat mungkin untuk berbaur dengan baik hingga sukses menjalankan daripada Program ini” ucap mantan dekan Fakultas Syariah ini.

Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris, Muh Ilham Nur yang ikut pengabdian internasional tersebut mengaku merasa sangat bangga dan senang terpilih dalam program pengabdian internasional ini. “Kami akan melihat secara langsung kehidupan masyarakat Islam di Thailand khususnya daerah Pattani Selatan, akan menjadi pengalaman besar bagi kami,”kata Ilham. (*)

News Feed