English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi Mandarin FIB Unhas Tanamkan Kesadaran Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi Dosen Muda

FAJAR, MAKASSAR-Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok di Universitas Hasanuddin mengadakan workshop pada Sabtu, 11 Maret 2023, di Unhas Hotel & Convention.

Kegiatan tersebut bertemakan “Dosen Muda dan Kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi” dan dihadiri oleh dosen-dosen muda dari Fakultas Ilmu Budaya. Hadir dua pemateri dari Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Budaya Unhas, yaitu Prof Muhammad Hasyim dan Dr Firman Saleh.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Prof Akin Duli menyatakan bahwa kegiatan ini penting untuk mengingatkan kembali dan menanamkan kesadaran tentang kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen muda. Ia menyoroti bahwa banyak dosen yang hanya memandang kewajiban mengajar dan melupakan kewajiban penelitian dan pengabdian masyarakat.

Workshop ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada dosen muda mengenai teknis pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Selain itu, pemahaman tentang kewajiban-kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi akan sangat membantu dalam proses pengembangan karier sebagai dosen di perguruan tinggi.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok di Universitas Hasanuddin turut berperan aktif dalam membantu mengembangkan kesadaran Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen muda di Fakultas Ilmu Budaya. (*)

News Feed