English English Indonesian Indonesian
oleh

PPS UMI Kembali Luluskan 271 Mahasiswa, Kini Jumlah Alumni 15.154 Orang

FAJAR, MAKASSAR-Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Muslim Indonesia (UMI),  terus menggenjot tingkat kelulusan mahasiswa. Hal ini sejalan dengan kemajuan Embracing Smart University, dan target akreditasi institusi yang mewajibkan punya semakin banyak alumni.

Untuk itu, kali ini kembali diluluskan untuk wisuda periode I UMI tahun 2023, sebanyak 271 alumni PPS. Mereka menghadiri pengukuhan dan Ramah Tamah, bersama pendamping masing-masing dari keluarga. Di Phinisi Ballroom, Claro Hotel, Sabtu, 11 Maret.

Direktur Program Pasca Sarjana UMI,
Prof Sufirman Rahman mengatakan tahun in spesial, sebab semua hadir secara langsung. Tidak seperti tahun sebelumnya, ada yang masih luring.

“Ini momentum penting untuk wisudawan yang selama kurang lebih 3 tahun, berinteraksi dengan pascasarjana, menerima ilmu, dengan melalui daring,” ucapnya.

Karena itu, kata Prof Sufirman ramah tamah ini momentum strategis. Ini momentum kemenangan, apa yang diperjuangkan hari ini, telah sampai. Momentum ramah tamah ini penting dari segi emosional dan sosiologis.

“Ramah tamah ini diikuti 271 orang, tersebar dari 14 program studi, dari 16 program studi yang ada. Sehingga alumni pascasarjana sudah 15.154 orang. Dan mahasiswa aktif tercatat 2.527 orang, yang tercantum di Dikti,” ucapnya

Tak hanya itu, PPS UMI jugq telah melakukan akreditasi program studi. Ada 11 prodi sejak Mei sampai hari ini yang divitasi. PPS juga dilakukan pembenahan di segala aspek, agar menjadi percontohan dalam mendukung program universitas sebagai perguruan tinggi berkelas dunia.

Semoga alumni senantiasa menjaga hubungan, senantiasa menjaga sinergitas antar alumni, diharapkan agar tetap mempromosikan UMI kepada calon peminat mahasiswa baru, mensosialisasikan visi UMI,” ucapnya.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan ia berharap lulusan bisa menjaga nama baik almamater. Sebab Itulah ibu mu yang kedua, kalau menjaga ibu mu, pasti masuk surga.

“Oleh karena itu, saya pesankan kepada alumni, agar menjaga almamater. Perlihatkan perilu bahwa saya ini adalah alumni UMI,” ucapnya. (wis/*)

News Feed