English English Indonesian Indonesian
oleh

Ramah Tamah Alumni Fakultas Pertanian UMI

FAJAR, MAKASSAR-Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), melalui Wakil Rektor IV-nya, mengajak alumni UMI, khususnya alumni Fakultas Pertanian UMI, untuk mencari kebahagiaan di dunia dan akhirat. Hal ini disampaikan saat acara Ramah Tamah Alumni Fakultas Pertanian UMI di Hotel Maxone Makassar pada Sabtu (11/3).

Wakil Rektor IV UMI, M Ishaq Samad, menyatakan bahwa kebahagiaan di dunia dan akhirat bisa diraih dengan memiliki ilmu, keterampilan, dan prilaku yang berkarakter Islami serta nilai-nilai moral. Hal ini berkaitan dengan keimanan, ketakwaan, kejujuran, rendah hati, dan kinerja yang berkaitan dengan kemampuan bekerja keras.

Wakil Rektor IV UMI juga menekankan agar alumni menerapkan konsep “5B”, yaitu belajar terus menerus, beradaptasi dan bertransformasi dengan lingkungan dan perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat, berbagi ilmu dan harta, bermanfaat kepada diri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara, serta berbahagia di dunia dan akhirat.

Selain itu, Wakil Rektor IV UMI juga mengajak seluruh alumni dan keluarganya untuk mengajak keluarga dan handai taulan untuk mendaftarkan keluarganya untuk masuk di UMI karena UMI terakreditasi sebagai institusi unggul. Beberapa program studi di UMI juga telah dipersiapkan untuk akreditasi internasional sehingga di masa depan, sejumlah mahasiswa UMI bukan hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

Dekan Fakultas Pertanian UMI, Abdul Haris, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan orang tua/wali yang mempercayakan anaknya kuliah di Fakultas Pertanian UMI. Ia juga menyebutkan bahwa pilihan kuliah di Fakultas Pertanian UMI sangat tepat karena Fakultas tersebut terakreditasi sebagai institusi unggul pertama kali di luar Pulau Jawa.

Para orang tua alumni yang hadir dalam acara tersebut juga mengapresiasi Fakultas Pertanian UMI yang telah memperoleh akreditasi sebagai institusi unggul. Mereka merasa bahagia dan bangga karena anak-anaknya lulus dari Fakultas yang memiliki akreditasi tersebut. Mereka juga yakin bahwa alumni UMI memiliki mutu yang tidak kalah dengan alumni perguruan tinggi negeri.

Acara Ramah Tamah Alumni Fakultas Pertanian UMI dihadiri oleh Pengurus Yayasan Wakaf UMI Ketua Bidang Aset, Usaha, dan Rumah Sakit, Dr. Ir. Anas Boceng, wakil dekan, pimpinan fakultas, ketua lembaga dan unit, kaprodi, serta 93 alumni Fakultas Pertanian UMI beserta keluarganya. (wis/*)

News Feed