English English Indonesian Indonesian
oleh

Film Uang Panai’: Maha(L)r 2 : Bawa Rasa Nostalgia bagi Penonton

FAJAR, MAKASSAR—Setelah sukses dengan film “Uang Panai'” pertama, Finisia berkolaborasi dengan Rumpi Entertainment dan 786 Production kembali merilis film “Uang Panai’: Maha(L)r 2”.

Film ini melanjutkan cerita yang terjadi setelah film pertamanya selesai delapan tahun yang lalu. Mengangkat cerita yang lebih segar, film ini tetap setia dengan tema utamanya tentang perjuangan mengumpulkan Uang Panai’.

Saat ditemui di Kopi Teori X Astra Motor Trans Studio Mall, Rabu, 31 Juli, cast utama, Tumming, mengatakan bahwa film ini membawa perasaan nostalgia bagi penonton yang sudah merindukan kelanjutan cerita “Uang Panai'”.

Dengan kebutuhan untuk menjangkau target audiens baru, generasi berbeda yang tidak sempat menonton dan mengetahui film pertama “Uang Panai'”, Tumming menambahkan, “Jadi, mereka yang saat ‘Uang Panai’ pertama tayang masih di kelas 6 SD, kini sudah masuk SMA. Ini delapan tahun yang lalu. Sehingga ini menjadi referensi bagi mereka yang menuju usia dewasa.”

Sutradara Uang Panai’, Ihdar Nur, mengatakan bahwa film “Uang Panai’: Maha(L)r 2′ bercerita tentang kisah cinta Iccang dan Icha yang terancam kandas karena terhalang Uang Panai’ sebesar Rp200 juta. Iccang harus berjuang hingga akhirnya menemukan PATTUMBU’, perusahaan jasa konsultasi Uang Panai’ pertama di dunia, yang didirikan oleh Tumming dan Abu setelah sukses membantu Ancha mengumpulkan Uang Panai’ di film pertama.

“Jadi di sini, bagaimana mereka memperjuangkan Iccang dengan bantuan Pattumbu’ untuk mengumpulkan Uang Panai’ yang dibutuhkan agar Iccang dapat mempersunting Icha,” tuturnya. (wis/*)

News Feed