English English Indonesian Indonesian
oleh

Joao Neves, Pemain Paling Diburu Musim Panas Ini

FAJAR, LISBON–Sejumlah pemain top menjadi target klub-klub elite Eropa di bursa transfer musim panas 2024 ini. Salah satu sosok yang paling diburu adalah Joao Neves.

Dengan kemampuannya yang di atas rata-rata dan usianya yang baru 19 tahun, gelandang Portugal itu menjadi target raksasa-raksasa Benua Biru. Paris saint Germain (PSG), Manchester United, dan Arsenal adalah tiga dari sekian banyak klub yang mengincar tanda tangannya.

Neves dipuji karena atribut mentalnya yang dewasa dan sangat berkembang di lapangan sejak usia muda. Ia adalah sosok gelandang tengah yang nyaris paripurna.

Pemain kelahiran Tavira, 27 September 2004 itu cepat, gesit, dan berbakat secara teknis, dengan keterampilan passing dan tekel yang luar biasa, reaksi cepat, dan kontrol bola jarak dekat.

Stamina, keberanian, dan ketenangannya dalam menguasai bola, serta keseimbangan dan kemampuannya mempertahankan penguasaan bola di ruang sempit saat berada di bawah tekanan menjadi keunggulan lainnya.

Selain itu, meskipun tubuhnya relatif kecil, ia menempati peringkat tinggi dalam persentase kemenangan dalam pertempuran udara. Jadi, tidak heran jika ada antrean panjang klub yang berharap menggunakan jasanya.

Sebagai pemilik, Benfica sudah mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima banyak tawaran. Dan klub Portugal itu memasang harga 120 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun sebagaimana klausul pelepasannya.

Presiden Benfica Rui Costa menyebut sejumlah tawaran telah mereka terima untuk Joao Neves. Costa, mengakui bahwa mereka kini sedang mendiskusikan tawaran yang dibuat dalam beberapa hari terakhir.

News Feed