English English Indonesian Indonesian
oleh

Harpen Reza Ali Paparkan Kesiapan Sulsel Tuan Rumah Pra PON di Makassar

JAKARTA, FAJAR — Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan dipimpin ketuanya Harpen Reza Ali menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dengan Pengurus Pusat Pertina yang dipimpin Ketuanua, Mayor Jendral (P) Komaruddin Simanjuntak.

Rakor dengan agenda pembahasan kesiapan Sulsel sebagai tuan rumah babak kualifikasi Pra PON cabang olahraga tinju berlangsung di sekretariat PP Pertina Jl. Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Harpen yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana babak kualifikasi Pra PON XXI Seri I 2023, M Tawing dan Sekretaris Umum Sri Syahril, bergantian menjelaskan kesiapan Sulsel sebagai pelaksana Pra PON.

“Sejak menerima SK penunjukan sebagai tuan rumah kami langsung bekerja. Meninjau beberapa lokasi sebagai bakal venue pertandingan dan menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk kehadiran kami hari ini di sekretariat PP Pertina merupakan bentuk keseriusan dan komitmen kami dalam mensukseskan tahapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024,” jelas Harpen.

Hal senada diutarakan M. Tawing. Ketua Pengkot Pertina Kota Makassar ini menjelaskan lima tahun terakhir ini ia sudah menyelenggarakan kejuaraan regional berlabel Walikota Cup Makassar empat kali. Meski begitu Tawing sangat menyesalkan tidak adanya perhatian Pemprov maupun KONI Sulsel.

“Sebagai tuan rumah kejuaraan nasional, Pengprov Pertina Sulsel sama sekali tidak mendapat support anggaran baik dari Pemerintah Provinsi maupun dari KONI Sulsel,” ungkap Tawing.

Meski begitu baik Harpen maupun Tawing menegaskan semangat dan tekad mereka tidak akan surut. “Ini sebuah kepercayaan dan amanah yang tidak boleh disia-siakan. Ini tantangan buat kami. Semangat dan tekad kita Kita tidak boleh dlsurut hanya karena Pemprov dan KONI Sulsel tutup mata. Barkan saja mereka. Itu berarti mereka memang tidak punya komitmen dan tidak mau melihat prestasi olahraga Sulsel maju,” cetus Tawing.

News Feed