English English Indonesian Indonesian
oleh

Rekam Jejak Keikutsertaan PSM di Piala Presiden, Tahun Ini Bakal Juara?

Selanjutnya, Piala Presiden 2019 PSM diasuh oleh pelatih anyar Darije Kalezic. Mereka masuk grup C bersama PSIS, Persipura, dan Kalteng Putra. Sayangnya, mereka juga gagal lolos dari fase grup. PSM tidak sekalipun meraih kemenangan setelah kalah 1-0 dari PSIS, 1-0 kontra Persipura, dan 1-0 dari Kalteng Putra.

PSM baru bisa merasakan lolos fase grup pada Piala Presiden 2022. Di bawah asuhan Bernardo Tavares, Pasukan Ramang tergabung dalam grup D bersama Arema FC, Persikabo 1973, dan Persik Kediri.

Saat itu PSM juga runner up di bawah Arema, meski mereka tidak terkalahkan. Menang 1-0 atas Arema, mengalahkan Persikabo 1-0 dan 0-0 kontra Persik Kediri. Sayangnya, mereka tumbang di perempat final dari Borneo FC lewat skor akhir 2-1, di Stadion Segiri, Samarinda.

Atas rentetan hasil itu, suporter berharap kali ini bisa menjadi lebih baik. Namun begitu, supporter juga tidak banyak menuntut trofi pramusim. Mereka hanya ingin tim kebanggaan bisa tampil maksimal pada Liga 1.

”Kalau bisa juara, kan, bagus, tetapi itu bonus. Yang paling utama, kan, kekompakan tim dulu untuk Liga 1. Jangan sampai kompetisi reguler berlangsung, tetapi skuadnya masih amburadul, kan, lebih rugi,” kata anggota Red Gank, Alamsyah Herman. (wid/zuk)

News Feed