English English Indonesian Indonesian
oleh

Belanda Kalah Menyakitkan di Semifinal Piala Eropa 2024, Koeman: Itulah Sepak Bola

FAJAR, DORTMUND–Belanda kalah menyakitkan di babak semifinal Piala Eropa 2024. Sempat memimpin lebih dulu, mereka pada akhirnya takluk di menit-menit akhir pertandingan setelah dijebol Ollie Watkins di menit 90+1.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman menyebut itu kekalahan yang yang menyedihkan. Dan ia mengaku sangat kecewa anak asuhnya gagal melangkah ke final.

“Saya kecewa dengan hasilnya. Pertandingan dimulai dengan sangat baik bagi kami dan kami mencetak gol,” katanya di UEFA.com.

Menurutnya, mereka kalah lapangan tengah. “Setelah itu kami mengalami masalah di lini tengah, membiarkan pemain berbahaya seperti Bellingham dan Foden masuk ke dalam permainan,” ujarnya.

Koeman menegaskan, mereka sudah berusaha melakukan perubahan. ” Kami melakukan perubahan, mendapat beberapa kontrol kembali, dan dalam 20 menit terakhir kami merasa kami akan terus maju. Tapi kemudian golnya – gol yang sangat bagus – tepat di akhir,” ujarnya.

Berbicara kepada ITVSport:, Koeman mengatakan memang seperti inilah sepak bola. Dan ia menegaskan mereka harus tetap bangga dengan pencapaian mereka di Jerman.

“Perasaan saya dalam 20 atau 25 menit terakhir adalah kami lebih segar tetapi mereka mencetak gol yang bagus dan itulah sepak bola. Mungkin kami pantas mendapatkan perpanjangan waktu tetapi memang seperti itu. Kami bisa bangga dengan para pemain kami dan tim nasional karena kami menjalani turnamen yang hebat,” tandasnya. (amr)

News Feed