English English Indonesian Indonesian
oleh

Sebut Liga 1 Bagai Kandang Singa untuk Pemain Muda, Joop Gall: Agar Skill Mereka Terasah

FAJAR, MAKASSAR — PSM baru saja menang 2-1 atas Barito Putera. Modal yang bagus sebelum Pasukan Ramang bertemu Persib Bandung, Rabu, 2 Februari 2022. 


Pelatih PSM, Joop Gall tentu cukup yakin amunisinya siap untuk membendung armada pasukan Robert Alberts. Apalagi Maung Bandung julukan Persib kini dirudung problem. Pilarnya banyak absen lantaran terpapar Covid-19. 


Akan tetapi, Persib tetap menjadi kekuatan yang punya kedalaman skuad yang bagus. Gall menyadari itu dan akan mempersiapkan tim dengan baik. 


Untuk saat ini Gall mulai jeli melihat potensi pasukannya. Tak lagi melihat status pemain bintang dari para pemain. Menurutnya, yang paling siap main mereka yang pantas untuk tampil sebagai starter di laga nanti. 


Itu pun sudah dibuktikan Gall dengan memasang beberapa pemain yang sebelumnya tak memiliki tempat. Seperti memasang Prince Patrick Kallon dan memilih untuk menyimpan Ferdinand Sinaga dan Anco Jansen di bangku cadangan. 


Namun ini Liga 1, bagi Gall mengandalkan semangat berapi-api anak muda tak cukup. Pada formasi yang diturunkan, Gall memilih untuk memasang Zulkifli Syukur dan Pluim menjadi porosnya. 


Hasilnya berbuah manis. Sundulan Pluim yang berbuah gol kedua PSM lahir lewat assist Zulkifli. 
“Kallon adalah pemain yang punya talenta, sama dengan Rizky. Pemain muda ini harus dikasih masuk ke kandang singa supaya mereka bertarung. Saya inginkan untuk mengeluarkan skill mereka,” kata Gall.

“Pemain yang berpengalaman seperti Yakob, tentu harus memberikan pengaruh kepada tim dan mereka yang muda agar berkembang,” lanjut dia. (maj/rdi)

News Feed