English English Indonesian Indonesian
oleh

Atlet BAPOMI Sulsel Raih Tiga Medali di Asean University Games 21

FAJAR, MAKASSAR-Atlet Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Asean University Games ke-21 tahun 2024.  Pertandingan yang diselenggarakan di Surabaya-Malang, 25 Juni-6 Juli ini mempertontonkan kemampuan luar biasa dari atlet-atlet mahasiswa se-Asia Tenggara. 

Atlet Sulsel yang berkompetisi di cabang olahraga karate berhasil menyabet sejumlah medali. Medali emas diperoleh tiga mahasiswa Universitas Hasanuddin di cabang olahraga Kata Beregu Putri. Mereka adalah Rezki Dinda Amalia ichwan, Amylia Putri Akbar dan Anandita Muthia Zahara. Medali perak diraih mahasiswa Universitas Bosowa pada cabor Karate, Muh Gibran dan medali perunggu diraih Angga Pratama, mahasiswa Universitas Negeri Makassar. 

Ketua BAPOMI Sulsel Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh para atlet. 

“Syukur Alhamdulillah, ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari para atlet, pelatih dan seluruh pihak yang terlibat. Para atlet berlatih dengan gigih dan akhirnya usaha mereka terbayar dengan raihan medali ini,” ujarnya, Senin 8 Juni 2024. 

Lebih jauh, Prof Ruslin yang merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas ini berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional hingga  internasional. 

Sementara itu, Sekretaris BAPOMI Sulsel, Abdullah Sanusi SE MBA PhD menyampaikan bahwa pihaknya terus memberikan dukungan materi maupun non materi kepada atlet-atlet yang mengikuti ajang di level regional hingga internasional. 

“Raihan prestasi ini menjadi pembuktian bahwa atlet-atlet binaan BAPOMI Sulsel, khususnya di cabang olahraga karate, dapat bersaing hingga ke level internasional. Selamat kepada seluruh pemenang,” tambahnya. 

Ajang Asean University Games merupakan kompetisi olahraga antar mahasiswa yang diadakan setiap dua tahun sekali, dan diikuti oleh negara-negara anggota ASEAN. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antar mahasiswa di Asia Tenggara melalui olahraga, sekaligus sebagai ajang unjuk prestasi bagi atlet-atlet muda di tingkat internasional. Di ajang Asean University Games 2024 ini,Indonesia menjadi juara umum dengan mengoleksi 126 medali emas, 97 perak dan 71 perunggu. (*)

News Feed