English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadiri Athirah Swimming Cup, Disdik Pastikan Peserta Peroleh Beasiswa

FAJAR, MAKASSAR –Kepala Dinas Pendidikan Kota Makasar Muhyiddin dalam lawatannya ke acara Athirah Swimming Cup Volume II, mengapresiasi langkah Athirah dalam mendorong atlet-atlet muda.

Menurutnya hal ini sesuai dengan visi misi dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yaitu 1.000 bakat siswa, dimana 1 bakat 1 anak.

Selain itu dia memastikan anak-anak yang ikut dalam kejuaraan tersebut bisa memperoleh beasiswa.”Selepas ini, kita harapkan anak-anak ini bisa terdaftar dan memperoleh beasiswa di Kota Makassar,” katanya, di sela-sela kegiatan, Minggu, 27 Februari 2022.

Selain itu untuk mendorong bibit-bibit muda, pihaknya juga akan bekerja sama untuk mendorong seluruh cabang olahraga (cabor) bisa masuk ke sekolah.

Pemetaan bakat bagi anak juga akan dilakukan, menurutnya hal ini merupakan satu langkah dalam program merdeka belajar oleh Kementerian Pendidikan.

“Apa yang dilakukan Athirah adalah satu langkah. Proses pembinaan ada di kami, perlu MoU untuk melakukan kolaborasi bagi seluruh cabor bisa masuk ke sekolah,” tandas Muhyiddin (an/rdi)

News Feed