English English Indonesian Indonesian
oleh

Cari Atlet Renang Muda, Athirah Kembali Gelar Kejuaraan Swimming Cup

FAJAR, MAKASSAR — Sekolah Islam Athirah kembali menggelar Athirah Swimming Cup Volume II di Kolam Renang Athirah, Minggu, 27 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Makassar HM Yunus. Dalam sambutannya HM Yunus mengapresiasi langkah dari Athirah dalam menggelar kegiatan tersebut.

Upaya ini dinilai bisa mendorong pencarian 1.000 bibit-bibit unggul atlet muda renang di Kota Makassar.”Kita apresiasi langkah dari Athirah,” katanya.

Menurutnya prospek cabang olahraga renang cukup baik di Kota Makassar, terbukti karena berkontribusi paling tinggi dalam perolehan medali di Kota Makassar.

“Karena satu-satunya cabang olahraga yang sumbang paling banyak 20 medali emas di Porda Pinrang. Padahal cabor itu paling tinggi 3,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Swimming Cup Volume II, Muliati Mustika, melaporkan setidaknya ada sebanyak 200 peserta dari 200 sekolah, baik dari Sulsel maupun Sulbar yang ikut terlibat dalam kompetisi bergensi tersebut.

Kejuaraan ini yang diikuti mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP. Terbagi atas 24 nomor kelas putra-putri, pada kategori papan luncur, gaya bebas, gaya kupu, dada dan punggung”Harapan kami, ini bisa meningkatkan lagi anak-anak agar bisa lebih berprestasi, bukan cuma akademik, tapi non akademik,” katanya. (an/rdi)

News Feed