English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Uruguay vs Brasil: Pembuktian Endrick

FAJAR, NEVADA—Brasil akan menghadapi Uruguay untuk memperebutkan tiket semifinal terakhir Copa America 2024, besok pagi. Ini akan jadi ujian terberat Brasil yang kehilangan Vinicius Junior.

Bomber Real Madrid itu harus absen di Allegiant Stadium, Paradise, Nevada setelah mendapat kartu kuning di laga kontra Kolombia di matchday ketiga Grup D.

Ia menerima kartu kuning, yang kedua di turnamen ini pada awal pertandingan di California setelah melakukan pelanggaran terhadap James Rodriguez.

Absennya Vinicius Junior merupakan kerugian besar bagi Selecao, julukan Brasil. Selain statusnya sebagai top skor sementara, Vinicius juga memang merupakan nyawa serangan pasukan Dorival Junior.

Tapi Dorival, tampaknya tidak mau menunjukkan kepanikan. Ia menegaskan bahwa siapa pun yang menggantikan Vini Jr akan mampu menampilkan performa hebat.

Bagi sang pelatih, ini hal biasa di turnamen yang begitu padat. Ia juga menegaskan tidak menyesal memainkan Vinicius di laga kontra Kolombia.

Menurutnya, pertandingan kontra Kolombia sangat penting untuk perebutan status juara Grup D meski akhirnya mereka tetap harus puas sebagai runner up karena hanya imbang 1-1.

“Itu adalah situasi yang terjadi, itu bagian dari permainan. Itu adalah pertandingan yang sangat penting dan saya tidak bisa menahan siapa pun di saat seperti itu,” tegasnya di situs CBF.

Gelandang serang Brasil, Andreas Pereira mewakili pemain Brasil menegaskan mereka siap bermain meski Viinicius tidak ada di lapangan.

“Kami berada di jalur yang benar. Kami sekarang akan memasuki babak perempat final dan yang pasti dengan tekad baik. Saya yakin grup kami fokus dan bersiap untuk memenangkan pertandingan ini,” tegas pemain  berusia 28 tahun itu.

News Feed