English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Uruguay vs Brasil: Pembuktian Endrick

Pemain Uruguay Manuel Ugarte  juga memastikan kesiapan mereka berduel dengan Brasil. Menurutnya, mereka bisa menghadapi siapa pun dengan menyesuaikan gaya bermain.

“Jika Anda mendorong kami untuk bermain keras, kami bisa melakukannya. Dan kami juga bisa memainkan sepak bola yang indah. Kami beradaptasi dengan keadaan pertandingan,” ujar Ugarte di AP.

Seperti halnya Brasil, Uruguay bisa saja kehilangan penyerang Maximiliano Araujo di laga ini. Sang pemain harus ditandu keluar lapangan dengan menggunakan penyangga leher menyusul tabrakan buruk dengan pemain Amerika.

Cristian Olivera masuk sebagai penggantinya di pertengahan babak pertama dan dia tampaknya akan menjadi kandidat yang paling mungkin jika Araujo absen.

Olivera  bisa bermain bersama Facundo Pellistri, Nicolas de la Cruz dan Darwin Nunez. Bielsa sendiri diperkirakan tidak akan melakukan perubahan apa pun pada barisan starternya dengan Federico Valverde dan Manuel Ugarte akan terus menopang serangan.

Ini akan jadi duel ke-87 kedua negara. Di 86 pertemuan sebelumnya, Brasil unggul head to head dengan 39 kemenangan berbanding 22 keunggulan Uruguay. Pada duel terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oktober tahun lalu, Uruguay menang 2-0 di kandang. (amr)

Prakiraan pemain

Uruguay (4-2-3-1): Rochet; Nandez, R. Araujo, M. Olivera, Vina; Ugarte, Valverde; Pellistri, De la Cruz, C. Olivera; Nunez

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Militao, Marquinhos, Arana; Guimaraes, Gomes; Raphinha, Paqueta, Rodrygo; Endrick

Head to head

News Feed