English English Indonesian Indonesian
oleh

PPK Ormawa HUMMAN Unimuda Beri Inspirasi Pengembangan Produk ke Warga

FAJAR, SORONG-Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) HUMMAN dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melaksanakan kegiatan sosialisasi bertajuk “Strategy Macepreneur: Optimalisasi Kerajinan Masyarakat Papua berbasis Marketing, Administrative, Catalyst, dan Education Entrepreneur sebagai Produk Unggulan”. Kegiatan ini diadakan di Desa Kuruwato dan dihadiri oleh masyarakat setempat yang antusias.

Program ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas organisasi mahasiswa melalui serangkaian proses pembinaan yang diimplementasikan dalam bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan gambaran umum tentang PPK Ormawa, program kerja, dan strategi Macepreneur yang meliputi aspek pemasaran, administrasi, katalisator, dan pendidikan kewirausahaan.

Salah satu tujuan utama dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya peningkatan kewirausahaan untuk mendongkrak pendapatan dan kesejahteraan. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dalam pengembangan produk, pendampingan administrasi, serta edukasi kewirausahaan di Desa Kuruwato.

Antusiasme masyarakat Desa Kuruwato terlihat dari sambutan hangat serta keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab dan diskusi. HE, salah satu peserta, mengajukan pertanyaan tentang kendala pemasaran yang dihadapi masyarakat, seperti kurangnya sarana dan prasarana serta sistem penjualan tradisional. Menanggapi hal ini, tim PPK Ormawa HUMMAN menjelaskan bahwa praktik penjualan produk dapat dilakukan secara online maupun offline melalui marketplace dan kolaborasi dengan distributor di Sorong, Papua Barat Daya.

News Feed